banner ads banner ads banner ads banner ads

Minggu, 26 Februari 2012

Kemenangan Pertama Chelsea

LONDON The Blues Chelsea akhiri paceklik kemenangan, dalam lima partai terakhir. Setelah mereka menghabisi tamunya Bolton Wanderers dengan skor 3-0.

David Luiz membuka gol di menit ke 48, kemudian sundulan Didier Drogba di menit 61 mengubah skor menjadi 2-0. Lalu tendangan Frank Lampard di menit ke 79 melengkapi kemenangan Chelsea atas Bolton 3-0.

Chelsea mencoba peruntungannya untuk bisa kembali ke trek kemenangan saat menjamu Bolton di laga ke-26 mereka musim ini. Ada yang berbeda di lini depan The Blues, pelatih Andre Villas-Boas, tidak lagi memasang Fernando Torres untuk mendampingi Juan Mata dan Daniel Sturridge. Di pertandingan ini AVB lebih memiliki Didier Drogba.

Di babak pertama permainan berjalan dengan tempo lamban, Chelsea belum mampu memberikan ancaman berbahaya ke area Bolton dalam 20 menit awal di jalannya pertandingan.

Setelah 20 menit pertandingan berjalan, serangan tuan rumah masih melempem. Termasuk umpan dari Ivanovic yang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Dorgba. Sementara tendangan dari Sturridge di menit ke-29, masih bisa ditepis kiper Bolton Adam Bogdan.

Memasuki setengah jam pertandingan, Chelsea mulai mengurung pertahanan Bolton, hingga pergerakan Cech dari layar televisi jarang terlihat. Baru pada menit ke 35, Bolton membuat serangan balik yang hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Chelse kembali mendapatkan peluang, tepatnya di menit ke 36. Melalui serangan balik, namun tendangan dari Ashley Cole masih melebar. Beberapa peluang dari Chelsea lainnya, juga harus berakhir di kokohnya tembok tim tamu.

Di penghujung laga babak pertama, gelandang Bolton Darren Pratley dihadiahi kartu kuning, setelah upayanya melakukan diving di kotak terlarang Chelsea. Peluang terakhir dari Bolton, lewat kaki Ryo Miyaichi yang masih terlalu tinggi memaksa skor berakhir kacamata di babak pertama.

Motivasi diberikan AVB di ruang ganti, permainan Chelsea pun garang. Adalah bek David Luiz yang memecah kebuntuan di menit ke 48. Setelah bek Brasil tersebut melepaskan tendangan melengkung ke sudut jauh dari jangkauan Bigdan. Bola pun masuk ke gawang dan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Bolton coba membalas lewat kaki Reo-Coker yang berhasil menggiring bola ke pusat pertahanan Chelsea. Tapi tendangannya masih melebar di sebelah kanan Cech.

Chelsea nyaris memperlebar keunggulan. Lewat serangan balik, Mata memberikan sodoran yang mengarah ke Drogba. Tapi tendangan plesing Drogba masih membentur mistar gawang. Skor tetap 1-0 untuk Chelsea.

Bolton sempat mengejutkan Cech, ketika tendangan Tuncay dari luar kotak penalti membahayakan gawang Chelsea. Namun, untungnya tendangan pemain asal Turki tersebut masih melebar.

Akhirnya Chelsea menambah pundit-pundi golnya. Tepatnya di menit ke 62mendapatkan tendangan pojok, Frank Lampard sebagai eksekutor memberikan umpan terukur yang disambut dengan kepala Drogba. Bola pun masuk ke gawang Bolton, meski sempat dihalau Miyaichi yang berdiri di tiang gawang. Skor 2-0 Chelsea memimpin.

Selain memberikan umpan untuk gol Drogba, Lampard juga tak mau kalah dalam urusan mencetak gol. Lampard memperbesar keunggulan Chelsea di menit ke 80 lewat kakinya, setelah menerima umpan dari Mata. Chelsea pun jauh memimpin dengan skor 3-0 hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Chelsea untuk sementara menggeser posisi Arsenal di peringkat empat dengan mengoleksi 46 poin.

Susunan Pemain
Chelsea: 1. P. Cech, 3. Ashley Cole, 24. G. Cahill, 2. B. Ivanovic,4. David Luiz, 8. F. Lampard, 5. M. Essien, 7. Ramires (Obi Mikel 88'), 11. D. Drogba (Torres 76'), 23. D. Sturridge (Kalou 80'), 10. Mata

Bolton: 1. A. Bogdan, 2. G. Steinsson, 31. D. Wheater, 18. S. Ricketts, 32. T. Ream, 19. N. Reo-Coker, 6. F. Muamba, 21. D. Pratley, 24. D. N'Gog (Sordell 66'), 9. T. Sanl? (Eagles 75'), 30. R. Miyaichi




sumber

0 komentar:

Posting Komentar