banner ads banner ads banner ads banner ads

Senin, 05 Maret 2012

Dave Koz Favoritkan Ayu Ting Ting

Peniup saxophone asal Amerika Serikat (AS), Dave Koz, kembali menyambangi panggung Java Jazz Festival 2012. Setelah manggung di gelaran musik jazz pada 1992 lalu, Dave kembali ke Jakarta dan bermimpi bisa menyanyi seperti Tompi dan Ayu Ting Ting.

Antusias penonton yang memadati ruang A3, JIExpo Kemayoran tampak bersemangat ingin melihat pria 49 tahun yang terkenal dengan tiupan saxophone handalnya tersebut.

"Indonesia apa kabar? Selamat malam, baik semua," sapa Dave dalam bahasa Indonesia di ruang A3, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (3/3/2012) malam.

"I really like party in Jakarta. Thanks so much.
Terima kasih," imbuhnya.

Mengenakan setelan kemeja garis-garis yang dipadu dengan rompi hitam dan celana bahan, Dave terlihat begitu enerjik. Dalam perform-nya, Dave dibantu dengan additional player di gitar, drum, dan bas.

Membuka penampilannya dengan lagu Top Down dan disusul Let It Free, Dave unjuk kebolehan meniup saxophone di nada tinggi dan panjang. Sontak, gemuruh tepuk tangan penonton pun melingkupi seluruh ruangan.

Usai menyanyikan lagu Anything's Possible,  Dave dibuat kaget dengan kemunculan Peter Gontha ke tengah panggung dan memberikan penghargaan kepada Dave. Wajah kaget bercampur senang terpancar pada paras Dave yang terlihat mulai dipenuhi kerutan.

"Terima kasih banyak Peter Gontha. Peter adalah seorang yang menakjubkan. Ke mana saja dia pergi selalu membawa budaya Indonesia. Peter-lah yang membawa saya ke Jakarta. Ketika saya datang pertama kali ke Jakarta, turun dari airport banyak gadis-gadis muda menunggu. Saya pikir mereka pasti menunggu bintang besar. Tapi ternyata mereka di sana untuk saya," kenangnya.

Indonesia, selain membuat Dave jatuh cinta, ada yang sangat membekas di hati Dave tentang Jakarta, yaitu macetnya.

"Saya sudah pernah ke Surabaya, Bandung, Borobudur, Bali. Setiap kali saya datang, saya jatuh cinta dengan negara ini. Hanya satu hal, too much traffic, memakan waktu satu setengah jam untuk sampai sini dengan mobil. Tapi negara ini sangat indah, makanannya enak, budayanya bagus. Kalian selalu memiliki senyuman yang indah. Dan pencinta musik yang besar. Saya selalu merasa seperti di rumah," tuturnya.

Selain mengagumi Indonesia, Dave pun tak henti-hentinya menunjukkan menunjukkan kepiawaiannya meniup saxophone di panggung JJF 2012, Tak hanya itu, Dave juga unjuk kebolehan bernyanyi lewat lagu Tender is Night.

Malam itu, Dave begitu bersahabat dengan panggung tempatnya beraksi serta para penonton yang setia menikmati perform-nya. Interaksi Dave kepada penonton terbilang cukup baik. Bahkan, tak sedikit ucapannya yang membuat penonton tertawa seperti ketika secara tiba-tiba ia mengaku menyukai Ayu Ting Ting.

"Di mimpi terliar saya, saya ingin menyanyi seperti Tompi atau Ayu Ting Ting. Saya suka dengan nama Ayu Ting Ting, Briptu Norman juga," ujarnya tertawa disambut juga dengan tawa penonton.

Pertunjukkan Dave malam tadi tak hanya memperdengarkan musik jazz yang asik, tapi juga canda dan tawa yang membekas di para penyukanya.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar