banner ads banner ads banner ads banner ads

Selasa, 03 April 2012

Kemeja Anti Keringat

Keringat kerap menjadi masalah bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi di luar ruang. Selain aroma asam yang tak tertolong deodorant, keringat juga tak jarang menimbulkan noda basah di baju, terutama di bagian ketiak.

Produksi keringat berlebih saat cuaca terik sebenarnya justru pertanda kondisi kesehatan yang prima. Kita tahu bahwa keringat merupakan mekanisme alami mempertahankan suhu tubuh saat bereaksi dengan kondisi panas atau sedang melakukan aktivitas berat.

Namun, kita juga tak bisa memungkiri kondisi itu sanggup menghancurkan rasa percaya diri di tengah lingkungan kerja. Apalagi ketika orang-orang di samping kanan dan kiri kita mulai menyingkir atau menutup hidung.

Seolah memberi solusi masalah itu, sebuah produsen pakaian ternama asal Inggris mengembangkan produk kemeja anti-keringat: Dri-Guard.

Kemeja untuk pria ini mengaplikasikan teknologi smartweave yang dapat membantu penggunanya selalu merasa kering, meski udara terik membuat keringat bercucuran. Kemeja ini menggunakan bahan spesial yang dapat menyerap keringat secara maksimal, kemudian menguapkannya ke udara.

Serat kain di bagian luar kemeja juga memiliki sifat melembabkan sehingga mencegah timbulnya noda basah. "Noda basah sering menjadi masalah memalukan, terutama ketika mereka harus ke tempat kerja menggunakan transportasi massal yang penuh sesak," kata Mark Yates, inovator kemeja anti-keringat, dikutip Daily Mail.


sumber