banner ads banner ads banner ads banner ads

Jumat, 25 Mei 2012

Jika Alami Gejala Ini Maka Diet yang Dilakukan Salah

Berbagai cara dilakukan orang dalam berdiet agar bisa mencapai berat badan yang diinginkannya. Tapi jika mengalami beberapa gejala berikut ini, itu tandanya diet yang dilakukan salah.

Nutrisionis Linda O'Byrne menyusun informasi dari survei terhadap 2.000 perempuan Inggris dan diketahui bahwa banyak perempuan yang menderita 'diet brain' saat melakukan proses penurunan berat badan.

"Jika seseorang menderita diet brain maka itu berarti Anda tidak melangsingkan tubuh dengan cara yang benar, dan Anda perlu melakukan tindakan untuk mengubah situasi ini," ujar O'Byrne.

Umumnya orang yang melakukan penurunan berat badan secara ekstrem akan mengalami diet brain yang membuatnya menderita dan kinerja terganggu. Berikut ini gejala diet brain yang dialami yaitu:
1. Merasa tertekan
2. Gelisah
3. Pelupa
4. Perubahan suasana hati
5. Mual

Sekitar 1 dari 3 perempuan mengaku mengalami diet brain ketika ia terobsesi untuk menurunkan berat badan. Untuk itu ahli gizi mendesak bagi siapa pun yang ingin berdiet harus mengambil langkah yang bijaksana untuk menghindari gejala seperti itu.

"Misi kami berusaha untuk menghalau orang agar tidak mengalami diet brain, itu bukanlah sesuatu yang orang harus coba atau dialami oleh orang yang sedang menurunkan berat badan," ujar O'Byrne.

Sebagian besar perempuan yang disurvei mengungkapkan bahwa ia merasa lapar sepanjang waktu ketika melakukan diet, sementara lainnya merasa sengsara saat diet. Dan hanya 15 persen yang mengatakan merasa lebih positif saat diet.

O'Byrne menuturkan hal ini sangat mengkhawatirkan ketika diketahui kondisi ini mempengaruhi sejumlah besar perempuan dan mengganggu pekerjaannya, karena ini bukanlah cara diet yang seharusnya.

Meskipun terdengar klise, tapi olahraga secara teratur dan mengatur pola makan dengan benar tetap menjadi hal yang penting saat diet. Selain itu seseorang harus realistis dalam menentukan target berat badan yang ingin dicapainya agar tidak menyiksa diri sendiri.

Dalam melakukan proses penurunan berat badan harus dilakukan dengan benar dan tepat agar tubuh tetap mendapatkan nutrisi yang cukup serta terhindar dari efek samping penyakit nantinya.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar