banner ads banner ads banner ads banner ads

Sabtu, 31 Maret 2012

Sunat Bisa Cegah Kanker Prostat Loh Guys

Ternyata sunat memberikan manfaat besar untuk kesehatan. Pasalnya, sunat dapat mencegah seorang pria dari kanker prostat dan infeksi penyakit menular.

Sebuah analisis baru yang dipimpin oleh para peneliti di Fred Hutchinson Cancer Research Center telah menemukan, bahwa sunat sebelum hubungan seksual pertama seorang pria dapat membantu melindungi terhadap kanker prostat.

Hasil studi yang dipublikasikan jurnal American Cancer Society ini menunjukkan, bahwa sunat dapat menghambat infeksi dan peradangan. Infeksi menyebabkan kanker dan penelitian menunjukkan bahwa infeksi menular seksual dapat berkontribusi pada perkembangan kanker prostat.

Tak hanya kanker prostat, sunat juga dapat mencegah infeksi menular seksual tertentu. Jonathan L Wright MD, salah seorang peneliti dari afiliasi Kesehatan Masyarakat Divisi Pusat Hutchinson Sciences, beserta rekan-rekannya menganalisis 3.399 pria, di antaranya 1.754 memiliki kanker prostat dan 1.645 tidak.

Pria yang telah disunat sebelum hubungan seksual pertama mereka 15 persen lebih rendah untuk terserang kanker prostat daripada tidak disunat. Sunat mengurangi risiko kanker yang tergolong dua sifat, agresif dan sangat agresif.

Secara khusus, pria yang disunat sebelum hubungan seksual pertama mereka memiliki 12 persen penurunan risiko untuk mengembangkan kanker prostat yang bersifat agresif dan 18 persen penurunan risiko untuk mengembangkan kanker prostat yang sangat agresif.

Infeksi menular seksual dapat menyebabkan kanker prostat yang menyebabkan peradangan kronis dan menciptakan lingkungan yang ramah bagi sel kanker. Karenanya, sunat dapat melindungi terhadap infeksi menular seksual dan kanker prostat.

"Data ini sejalan dengan jalur infeksi atau peradangan yang mungkin terlibat dalam risiko kanker prostat pada beberapa pria," kata Dr Wright, sebagaimana dilansir Sciencedaily.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar