banner ads banner ads banner ads banner ads

Sabtu, 28 April 2012

Perokok Aktif Wajib Konsumsi Omega 3

Anda yang masih menjadi perokok aktif, sebaiknya mewaspadai penyempitan dan penutupan pembuluh darah. Penyempitan arteri ini bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan.


Jika Anda tak mau mengalami hal tersebut, sebaiknya mulai kini bijaksana dalam memilih jenis makanan. Makanan yang sehat bisa membantu Anda untuk memperbaiki kondisi arteri.

Medicmagic, menyarankan agar Anda memperbanyak mengonsumsi makanan yang kaya asam lemak omega 3. Biasanya, omega 3 bisa mudah ditemukan dalam jenis ikan dan kacang, seperti salmon, makarel, sarden, kacang kedelai dan kacang walnut.

Hasil penelitian yang dilakukan tim dari Yunani dan dipresentasikan dalam World Congress of Cardiology minggu lalu menemukan, asam lemak omega 3 mampu membantu memperbaiki kerusakan arteri yang disebabkan kebiasaan merokok.

Dalam penelitian tersebut, para peneliti meminta relawan yang merupakan perokok aktif untuk memakan makanan yang mengandung asam lemak omega 3 sebanyak 2 gram per hari. Para peneliti menyakini jika efek perlindungan kardio dari asam lemak omega 3 bersifat anti peradangan yang bisa mengurangi risiko serangan jantung pada perokok aktif.

Meskipun demikian, peneliti tetap menganjurkan perokok untuk mulai berhenti dari kebiasaan merokok untuk meminimalkan gangguan kesehatan yang akan diderita di kemudian hari.

Mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3 tak hanya disarankan bagi perokok aktif, namun perokok pasif juga diperbolehkan. Peneliti beranggapan jika paparan asap rokok bisa langsung masuk ke dalam aliran darah, mengubah senyawa kimiawi organ, sehingga dapat menggumpal dan menekan arteri.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar