banner ads banner ads banner ads banner ads

Senin, 19 Maret 2012

Teknik Perawatan Terarium

Merawat taman Terarium tidak terlalu sulit, namun anda harus memahami tehnik perawatannya.

Meskipun mudah, tanpa teknik dan media yang seksama, Terarium tidak dapat bertahan lama. Tanpa teknik perawatan Terarium yang tepat, tanaman akan merana karena rusaknya siklus air.

Berikut ini beberapa tehnik perawatan Terarium:

1. Terarium dapat diletakkan dalam ruangan dalam jangka waktu lama tanpa harus terkena sinar matahari, dengan mengganti cahaya matahari dengan lampu khusus. anda dapat meletakkan Terarium di dalam rumah, dalam rak pajangan anda, di kantor maupun galeri. Ini akan menambah keunikan dekorasi ruangan dan juga menambah koleksi tanaman indoor dalam ruangan anda.

2. Siramlah tanaman atau media tanah dengan air ketika mulai terlihat kering. Secara rutin lakukan penyiraman setiap seminggu sekali atau kurang jika diperlukan. Potong daun yang mulai rusak agar tanaman dalam Terarium tetap indah.

3. Lokasi tanaman juga patut diperhatikan. Jangan letakkan di daerah yang terkena sinar matahari secara langsung karena dapat membuat kondisi tanah cepat kering.

4. Jika anda juga meletakkan binatang kecil di dalam Terarium, bersihkan bagian dalam Terarium dari kotoran hewan dan sisa makanan. Dengan demikian Terarium anda akan tetap terlihat menarik.

Semoga bermanfaat, Selamat menanam!


dari berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar