banner ads banner ads banner ads banner ads

Senin, 27 Februari 2012

The Artist Diunggulkan Jadi Film Terbaik

Dalam beberapa ajang penghargaan lainnya, film yang seluruhnya hitam putih ini juga mendapat banyak penghargaan bergengsi.
Dalam Oscar tahun ini, The Artist mendapatkan 10 nominasi, sementara film 3D kaya Martin Scorsese Hugo dinominasikan dalam 11 katagori termasuk film dan sutradara terbaik.
Harian The Hollywood Reporter melaporkan The Artist diyakini akan menjadi film terbaik setelah memenangkan dua penghargaan pra-Oscar yaitu the Producer Guild of America dan the Directors Guild of America.
"Film yang didanai Prancis dan didistribusikan Harvey Weinstein ini sudah merayu Hollywood sejak diputar di Cannes pada Mei lalu," begitu tulis koran tersebut.
"Film ini menjadi film bisu pertama dalam 83 tahun terakhir dan film hitam putih pertama dalam 18 tahun terakhir yang akan memenangkan Oscar," tambah the Hollywood Reporter.

Pertarungan ketat

George Clooney dan Brad Pitt
George Clooney dan Brad Pitt bersaing memperebutkan predikat aktor terbaik.
Putaran akhir pemberian suara yang dilakukan 5.783 orang anggota Academy berakhir Selasa (21/2) dan sebagian Hollywood Boulevard kini sudah ditutupi karpet merah.
Perubahan dalam aturan pemberian suara membuat tahun ini sembilan judul film bersaing untuk menjadi yang terbaik.
Selain The Artist dan Hugo, film-film lain yang diunggulkan antara lain War Horse, Moneyball, The Tree of Life, Midnight in Paris, The Help, The Descendant serta Extremely Loud and Incredibly Close.
George Clooney dan Brad Pitt bersaing di katagori aktor terbaik.Keduanya akan mendapat tantangan dari aktor Prancis, Jean Dujardin dalam The Artist.
Sementara Meryl Streep dinominasikan untuk ke-17 kalinya untuk perannya sebagai mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher dalam Iron Lady.
Meryl Streep sudah mengoleksi dua Piala Oscar yaitu sebagai aktris pembantu terbaik dalam Kramer vs Kramer tahun 1979 dan aktris terbaik dalam Sophie's Choice pada 1982.
Para pengamat memprediksi pertarungan ketat akan terjadi antara Meryl Streep dan Viola Davies yang tampil sebagai pembantu Aibileen Clark dalam drama The Help.









sumber

0 komentar:

Posting Komentar