banner ads banner ads banner ads banner ads

Minggu, 18 Maret 2012

Punya Motor Sport...??? Berikut Simak Cara Merawatnya

Memiliki motor sport menjadi keinginan semua orang. Namun, karena harganya yang tinggi membuat tidak semua orang bisa memilikinya. Selain harganya yang mahal, motor sport juga membutuhkan perawatan yang ekstra dan tidak mudah. Apalagi motor tersebut merupakan kendaraan kesayangannya.

Perawatan motor sport dikategorikan cukup rumit, terlebih untuk bagian vital seperti mesin, pastinya tidak bisa sembarangan dalam menanganinya. Namun, hal itu bisa diimbangi dengan melakukan servis rutin. Tapi, konsumen harus pandai mencari bengkel yang memang paham terhadap motor sport.

Dalam hal ini, bengkel BangkyMotorSport (BMS) yang berada di jalan Ir. H Juanda No.9 Depok, mencoba memberikan solusi dan bagaimana cara untuk menangani perawatan motor sport, terutama melakukan servis rutin.

Hal yang paling sederhana dalam merawat motor sport yakni dengan melakukan servis rutin di bengkel resmi atau bengkel-bengkel tertentu. Pengecekan oli disarankan satu bulan sekali.

“Untuk perawatan motor sport, hal yang paling utama dan mudah dilakukan yakni dengan melakukan servis berkala, minimal satu bulan sekali ganti oli dan melakukan servis besar setiap melewati 15.000 km,” terang Fajar Kurniawan.

Menurut Fajar, untuk motor Honda CBR 150R disarankan untuk ganti oli setiap satu bulan sekali untuk pemakaian rutin dan dilakukan servis besar per 15.000 km. Begitu juga dengan motor lainnya seperti Honda CBR 250 dan Kawasaki 150 dan 250R.

Untuk servis ringan mencakup pengecekan rem, filter, ganti oli dan pengecekan roda depan dan belakang. Hal ini sama dilakuakan di motor CBR 150, 250 dan Kawasaki Ninja 150 dan 250R.

“Di BMS, untuk servis ringan CBR 150R dikenakan biaya Rp50 ribu, CBR 250R Rp75, Kawasaki Ninja 250R Rp100 ribu. Untuk Kawasaki proses pengerjaannya lebih rumit dibandingkan Honda CBR,” sambung Fajar.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar