banner ads banner ads banner ads banner ads

Rabu, 14 Maret 2012

Atalanta Diproduksi Lagi

Bagi pecinta mobil klasik pasti mengenal nama Atalanta. Sebelum Perang Dunia ke Dua meletus, Atalanta adalah pabrikan mobil asal Inggris yang sukses menelurkan varian Sports Tourer.

Atalanta Sports Tourer pertama kali dipamerkan ke publik pada 5 Maret 1937. Dan Atalanta kembali menampilkan Sports Tourer di Royal Automobile Club, London pada 5 Maret lalu. Kelahiran kembali ini tepat 75 tahun sejak Sports Tourer pertama kali unjuk gigi.

Hanya ada 21 mobil yang diproduksi sebelum pecahnya Perang Dunia II pada tahun 1939, yang memaksa runtuhnya perusahaan. Dari 21 mobil yang diproduksi, hanya tujuh Atalanta yang masih ada.

 Atalanta Sports Tourer baru ini adalah hasil dari perusahaan patungan antara Martyn Corfield dan Trevor Farrington. Secara teknis, Atalanta Sports Tourer yang dipamerkan ini sudah tidak sama dengan versi orisinilnya, dengan alasan keamanan mobil.

Sports Tourer ini memadukan filsafat asli Atalanta dengan fitur keselamatan modern yang sudah berkembang saat ini. Lebih dari 85 persen komponen yang unik dipasang pada desain mobil. Eksterior Atalanta terbuat dari aluminium buatan tangan.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar