banner ads banner ads banner ads banner ads

Rabu, 14 Maret 2012

Kejadian - Kejadian Aneh Di Luar Angkasa

Crab supernova
supernovaCrab Supernova adalah sebuah supernova yang dilihat di Bumi secara luas pada tahun 1054. Crab Supernova merupakan kejadian aneh dan menakjubkan, dengan mudah dilihat mata telanjang di siang hari selama 23 hari dan di langit malam selama 653 hari. Nenek moyang bintang ini terletak di galaksi Bima Sakti pada jarak 6.300 tahun cahaya dan meledak menjadi supernova dari core-collapse. Sisa-sisa ledakannya sekarang dikenal sebagai Crab Nebula.







Penampakan Leonid Meteor
rasi bintang  leo 
 November 17, 1966 Leonid meteor menampakkan diri dan merupakan penampakan terbesar yang pernah terjadi dari meteor ini. Dilaporkan bahwa 150.000 meteor memasuki atmosfer kita per jam, itu sama dengan 40 per detik. Penampakan meteor terjadi, setiap kali bumi kita melewati sebuah wilayah yang ibarat sungai meteor dan meteorit merupakan sisa dari komet, terbuat ketika komet melewati tata surya bagian dalam. Penampakan Leonid meteor ini terjadi ketika Bumi melewati puing-puing yang ditinggalkan oleh Komet Tempel-Tuttle yang dilihat di tata surya kita setiap 33 tahun, yang terakhir adalah pada tahun 1998.

Penampakan Hailey Comet
komet halley
Komet yang paling terkenal didunia adalah Komet Halley, karena dapat dilihat lebih sering daripada komet lainnya. Komet ini hanya memerlukan waktu 76 tahun untuk menyelesaikan orbit, dan karena itu dapat dilihat dengan mata telanjang. Pengamatan yang terakhir Komet Halley terjadi pada tanggal 16 Oktober 1982, komet ini mendekati matahari pada tanggal 9 Februari 1986. Pada bulan Maret 1986, lima robot spacecrafts mendekati komet untuk mengumpulkan informasi tentang benda itu. Spacecrafts ini membawa kembali informasi yang berguna tentang Komet Halley, dan komet lain pada umumnya.

Sun dogs
tiga matahari
Sun Dog atau Mock Sun adalah sebuah fenomena yang sangat spektakuler di Atmosfer disebabkan oleh berlalunya sinar dari piring kristal es berbentuk heksagonal di awan tinggi dan dingin, Sun Dog juga dikenal sebagai Mock Sun, karena mereka hanya muncul seperti matahari di langit dan orang-orang sering ketakutan setelah melihat kejadian ini karena mereka berpikir bahwa ada lebih dari satu matahari di langit. Sun Dog biasanya muncul saat matahari rendah ke cakrawala, biasanya hanya sebelum matahari terbenam atau setelah matahari terbit, atau selama bulan-bulan musim dingin di daera lintang pertengahan.

Simulacrum in Eagle Nebula

Salah satu foto yang paling aneh yang pernah diambil dari luar angkasa yaitu Eagle Nebula. Foto itu sendiri seharusnya untuk menunjukkan kelahiran bintang dari awan gas. Namun, ketika foto itu ditampilkan di CNN,
ratusan panggilan datang dari orang-orang melaporkan mereka bisa melihat wajah di awan. Bila warna foto itu disesuaikan, bentuk wajah manusia yang cukup besar tampaknya muncul dalam awan. Ilmuwan belum mampu menjelaskan fenomena ini

Black Hole ( Lubang Hitm )
Misteri lubang hitam yang bertebaran di angkasa lepas dikatakan menyamai konsep kejadian aneh yang terjadi di Segitiga Bermuda, apabila kapal atau kapal terbang yang melintasi kawasan perairan itu raib secara tiba-tiba.
Bagaimanapun, lubang hitam seumpama lubang gergasi, ukurannya lebih luas daripada matahari serta langit di angkasa menyedot apa saja yang mendekatinya termasuk planet. Malah kekuatan tarikannya menyebabkan cahaya yang tidak memilik kekuatan juga tidak mampu melepaskan diri.


0 komentar:

Posting Komentar