banner ads banner ads banner ads banner ads

Sabtu, 17 Maret 2012

Garuda Libas Satria Muda

Garuda Speedy Bandung akhirnya sukses menundukkan musuh bebuyutannya Satria Muda Jakarta. Lewat laga menegangkan, Garuda sukses melibas tim juara bertahan dengan skor 57-45.

Garuda berhadapan dengan Satria Muda pada seri kelima NBL Surabaya di DBL Arena, Sabtu (17/3/2012). Menghadapi sang juara bertahan, Garuda mengusung misi membalas dua kekalahan dari SM.

Namun, misi tersebut tak mudah direalisasikan. Melewati satu menit kuarter pertama, Satria Muda berhasil meraih empat poin pertama melalui Cristiano Ronaldo Sitepu dan Vamiga Michel. Tetapi tak lama berselang, Octovianus Permata Sura yang akhirnya bermain sebagai starter bagi Garuda membalas dengan dua angka disusul oleh tambahan dari Wendha Wijaya. Garuda menutup kuarter pertama dengan raihan 21-6.

Tertinggal cukup jauh, Satria Muda bangkit di kuarter kedua. Para pemain andalan Satria Muda, Dodo, Arki Dikania Wisnu, Wellyanson Situmorang, dan Faisal Julius Achmad bergantian membobol pertahanan Garuda. SM berhasil memperkecil ketertinggalan jadi 28-33 di akhir kuarter kedua.

Saling berebut meraih momentum di kuarter ketiga membuat laga berlangsung sengit. Skor rendah 9-8 untuk keunggulan tipis Satria Muda di kuarter ketiga membuat Garuda semakin terancam.

Sebuah freethrow dari Arki membawa Satria Muda mendekat hingga dua poin pada saat kuarter terakhir baru dimulai. Garuda sempat menjaga jarak menjadi empat, namun Faisal kembali menambah dua poin. Sebuah tembakan tiga angka dari Nico Donnda akhirnya menjadi titik tolak Garuda untuk kembali melaju meninggalkan Satria Muda, hingga akhirnya meraih kemenangan perdana dari tiga pertemuan.

Fadlan Minallah dan Wendha Wijaya menjadi pemain Garuda yang mencetak poin terbanyak dengan masing-masing 14 poin. Sementara pada Satria Muda, Arki subur dengan 15 poin.

Sementara di pertandingan lain, Stadium Jakarta juga sukses melakukan revans terhadap Muba Hangtuah, tim yang belum pernah mereka kalahkan di dua pertemuan musim ini.

Mengandalkan permainan yang agresif, Stadium menyikat habis Muba Hangtuah dengan skor telak 96-73. Agresifnya permainan Stadium nampak oleh raihan poin para pemainnya.

Enam pemain Stadium meraih dua digit poin. Merio Ferdiansyah 10 poin, Anton Sujarwo 11, Fanny Budianto 19, Evin Hadi 15, Daniel Iskandar 18, dan Ruslan 13.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar