banner ads banner ads banner ads banner ads

Sabtu, 17 Maret 2012

Tangkap Aktivis, Polri Telah Kehilangan Nurani

Aktivis Petisi 28 Haris Rusly Moti menilai aparat kepolisian terlalu berlebihan dan mengada-ada dengan ancaman hukum lima tahun penjara untuk enam aktivis Aliansi BEM Jawa Barat.

Tindakan represif aparat pada aksi penyerbuan di kantor HMI Cilosari, penangkapan aktivis KONAMI, LMND, dan aktivis BEM di berbagai daerah menunjukkan polisi kian arogan dan terkesan diintervensi pemerintah.

"Ada kecenderungan aparat polisi ditekan oleh pihak Partai Demokrat (PD) dan pihak Istana untuk memenjarakan aktivis yang menurunkan foto SBY, menolak kenaikan harga BBM dan menuntut SBY turun," ucapnya, Jumat (16/3/2012) malam.

Haris menambahkan, mahasiswa dalam hal ini tetap konsisten dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dengan mengekspresikan kemarahannya atas rencana kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan berbagai kejahatan korupsi.

"Ancaman hukuman 5 tahun terhadap aktivis yang menurunkan foto SBY misalnya, juga membuktikan untuk kesekian kalinya aparat polisi sebagai penegak hukum kehilangan nuraninya. Sangat wajar bila ekspresi tersebut dilakukan dengan menurunkan foto SBY dan unjuk rasa," tambahnya.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar